Bisnis Cafe Cake

Bisnis Cafe Cake ini tentu bukanlah kudapan yang asing lagi bagi masyarakat di Indonesia, aneka macam Bisnis Cafe Cake ini telah dikenal oleh banyak orang mulai dari Bisnis Cafe Cake cake, Bisnis Cafe Cake buah, Bisnis Cafe Cake susu, Bisnis Cafe Cake coklat dan masih banyak lagi jenis Bisnis Cafe Cake lainnya. Penganan ini banyak dikonsumsi sebagai pencuci mulut pada setiap pertemuan seperti makan malam. Peluang bisnis inilah yang bisa dimanfaatkan untuk memperoleh keuntungan dengan memulainya di dapur rumah sebagai usaha kecil.

Berikut ini ialah persiapan tentang metode menjalankan Bisnis Cafe Cake dan berbagai kebutuhan yang Anda perlukan:

Mencari Supplier
Carilah supplier bahan-bahan utama kue yang menjual berbagai macam produk-produk dengan kualitas yang bagus dan harga terjangkau. Jika Anda sudah menemukan supplier untuk bahan baku maka Anda bisa menjalankan kerjasama untuk mensuplai bahan baku pembuatan Bisnis Cafe Cake untuk sehari-hari.

Konsumen Bisnis Cafe Cake
Tentukan target pasar yang akan Anda tuju sebelum menjalankan usaha Bisnis Cafe Cake ini. Bisnis Cafe Cake memang jenis penganan yang banyak disukai berbagai lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, bahkan sampai orang tua. Agar dapat membuat konsumen Anda merasa puas maka buatlah aneka macam Bisnis Cafe Cake dengan berbagai variasi rasa. Seperti Bisnis Cafe Cake buah-buahan dengan berbagai jenis bentuk dan rasa agar menarik minat konsumen anak-anak, varian Bisnis Cafe Cake coklat bagi para konsumen remaja dan aneka Bisnis Cafe Cake cake untuk konsumen dewasa serta orang tua.

Baca juga  Peluang Usaha Kemasan Makan, Sederhana Penanganan tapi Besar Keuntungannya
Kelebihan Usaha Bisnis Cafe Cake
Keunggulan usaha Bisnis Cafe Cake adalah cara membuatnya yang mudah serta bahan-bahan yang digunakan harganya terjangkau. Sehingga siapa saja dapat menjalankan jenis bisnis yang satu ini dengan modal kecil dan peralatan yang sederhana di rumah. Bahan-bahan pembuatan Bisnis Cafe Cake ini juga sangat mudah untuk diperoleh di pasaran, untuk itu persediaan akan bahan baku Bisnis Cafe Cake bisa dipenuhi setiap hari dengan mudah.

Strategi Pemasaran Usaha Bisnis Cafe Cake
Anda bisa mendistribusikan penganan Bisnis Cafe Cake ini dengan cara menitipkan ke toko-toko kue, kantin, supermarket, maupun distributor makanan yang ada di sekitar rumah. Supaya Bisnis Cafe Cake yang dibuat dapat dijangkau oleh banyak orang maka cobalah Anda tawarkan Bisnis Cafe Cake dengan berbagai jenis ukuran.

Anda dapat melakukan promosi dengan cara memanfaatkan media cetak berupa poster dan brosur yang disebarkan di sekeliling lokasi usaha Anda. Sedangkan untuk menjangkau konsumen lebih luas lagi, Anda bisa menggunakan media sosial seperti instagram, facebook, twitter, atau pun website. Bila Anda aktif mempromosikan produk Anda tentu akan semakin besar peluang yang bisa Anda ciptakan dan bisa mendatangkan keuntungan yang besar.

Kunci sukses menjalankan usaha Bisnis Cafe Cake ini adalah kreativitas serta kelezatan yang ada pada Bisnis Cafe Cake yang dibuat. Buat secara inovatif Bisnis Cafe Cake dengan rasa yang menarik, unik dan belum pernah ada. Misalnya membuat aneka rasa yang dikombinasikan supaya memiliki rasa dan bentuk Bisnis Cafe Cake yang lebih unik. Dengan adanya inovasi yang berkualitas dan menarik maka Anda dapat menarik para konsumen untuk mendapat keuntungan yang memuaskan.

Pada saat menjalankan Bisnis Cafe Cake ini perlu adanya penunjang berupa mesin display cooler. Mesin display cooler ini berguna untuk mengawetkan atau mendinginkan Bisnis Cafe Cake. Sehingga Bisnis Cafe Cake pun dapat bertahan lebih lama dan lebih segar. Jika tidak mengunakan mesin display cooler ini pasti Bisnis Cafe Cake Anda akan basi dan tidak dapat dijual lagi.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-cafe-cake/
https://ramesia.com/

Cara Membuat Gulali di Rumah


Apa Itu Gulali?

Gulali adalah salah satu makanan tradisional Indonesia yang cukup terkenal pada masanya. Ketika belum banyak permen atau lollipop kemasan seperti sekarang ini, para anak lebih suka membeli gulali yang dijual oleh para pedagang keliling.

Gulali sendiri memiliki beraneka macam jenis. Jenis yang paling disukai dan mungkin paling tradisional adalah gulali yang terbuat dari gula jawa. Gulali jenis ini memiliki warna coklat kehitaman dan biasanya ditusuk dengan batang kayu kecil. Gulali dari gula jawa ini juga biasanya dicampurkan dengan kacang tanah.

Jenis selanjutnya adalah gulali yang terbuat dari gula pasir. Gulali ini lebih berwarna karena para pedagang biasanya mencampurkan pewarna makanan untuk membuatnya lebih menarik.
Jenis Gulali
Permen Gulali Gula Jawa
Jenis gulali yang paling tradisional adalah gulali yang dibuat dari gula jawa atau gula merah. Konon, gulali jenis ini merupakan cikal bakal dari kemunculan berbagai jenis gulali yang ada saat ini.

Gulali ini berwarna coklat kehitaman dan biasanya ditusuk dengan potongan batang kayu kecil. Gulali dari gula jawa ini juga biasanya dicampur dengan kacang tanah.

Permen Gulali gula Pasir
Gulali ini lebih berwarna karena para pedagangnya biasa memberikannya dengan pewarna makanan atau pasta makanan untuk membuatnya jadi lebih menarik ketika dibentuk.

Gulali jenis ini juga bisa dibentuk menjadi aneka kreasi berbentuk hewan, seperti ayam, burung, mainan, pesawat, mobil-mobilan, dan lain-lain, sehingga anak-anak semakin menyukai gulali jenis ini.

Bahkan, gulali ini terkadang bisa ditiup sehingga menghasilkan siulan layaknya peluit tukang parkir atau satpam.

Baca juga  Cara Jitu dan Praktis Membuat Tepung Custard
Permen Gulali Rambut Nenek
Gulali jenis ini dibuat dari gula pasir yang dicampur dengan tepung. Para penjual biasanya menarik-narik adonan gulali jenis ini sedemikian rupa hingga berbentuk seperti mi atau seperti benang sutra.

Kebanyakan orang menyebut gulali ini dengan istilah gulali rambut nenek karena bentuknya yang kusut dan acak-acakan mirip seperti rambut seorang nenek-nenek, sehingga banyak yang menyebutnya dengan nama Gulali Rambut Nenek.

Konon katanya, orang-orang Cina sering menyebut gulali jenis ini sebagai jenggot seekor naga.

Permen Gulali Arum Manis
Jenis gulali yang terakhir ini dibuat dengan menggunakan mesin khusus yang berputar dan menghasilkan serat-serat gula halus, nama mesinnya adalah Cotton Candy Machine.

Mesin Cotton Candy ini bisa Anda pesan juga di Ramesia Mesin. Jika serat-serat tersebut dikumpulkan, maka akan terlihat seperti sebuah kapas oleh karena itu gulali ini disebut juga dengan nama permen kapas (Cotton Candy).

Di Indonesia, gulali jenis ini lebih populer dengan sebutan arum manis.

Resep Cara Membuat Gulali di Rumah
Resep Permen Gulali Gula Jawa
Bahan

– 1/2 kg gula jawa yang dihaluskan sebelumnya

– 125 ml air atau secukupnya

– Kacang tanah potong kecil-kecil

– Tusukan sate

Cara Membuat Gulali di Rumah

Masukkan gula merah dan air ke dalam wajan lalu aduk-aduk hingga tercampur dengan rata. Nyalakan kompor dengan api yang sedang lalu letakan wajan tersebut di atasnya.
Aduk-aduk terus adonan tersebut hingga mendidih. Selalunjutnya masukan potongan kacang tanah lalu aduk-aduk kembali hingga merata. Jika airnya sudah sedikit berkurang, silahkan angkat wajan tersebut lalu diamkan hingga adonan tampak mulai mengental.
Jika sudah mengental, sila mencelupkan tusuk sate ke dalamnya lalu ambil gulalinya. Selamat menikmati gulali tradisonal ini. Jika ingin disimpan dalam waktu yang lama, Anda bisa membungkus gulali yang sudah ditusuk tersebut dengan plastik lalu masukkan ke dalam toples tertutup.


Comments

Popular posts from this blog

Oven Kompor Terbaik untuk Memulai Bisnis Kue dan Roti

Cara Menggiling Daging Gurita agar Empuk

Menggiurkan Bisnis Franchise Bakso Kaget